Tips Memilih Bimbingan Belajar

Jumat, 03 Agustus 2012


Hingga hari ini banyak orang tua murid (SD, SMP, SMA, bahkan TK sekalipun) merasa anak mereka tertinggal oleh mata pelajaran disekolah, hal ini dapat disebabkan berbagai faktor namun yang utama adalah tingkat pemahaman dan kecepatan menangkap pelajaran masing – masing individu berbeda. Berikut ini tips yang berguna bagi orang tua untuk memilih bimbingan belajar (bimbel) yang tepat.



1. Kapasitas per kelas
Mengapa diletakkan di nomor satu? yach karena kebanyakan murid-murid hanya ikut-ikutan temannya ikut bimbel A atau B. ada beberapa bimbel yang “memaksakan” kelas nya sebanyak 40 orang, sehingga tentor tidak mampu meng-cover seluruh kelas. di LBB EPSILON  kami hanya menerima maksimal per kelas nya 15 siswa, bahkan ada kelas Exekutif yaitu bagi siswa yang menginginkan kelasnya hanya diisi dari siswa yang berasal dari satu sekolahan saja, hal ini akan memudahkan siswa dalam mengerjakan tugas dan PR dari sekolah dan persiapan ulangan hariannya.


2. Letak dari sekolah atau rumah
Ada baiknya anda mengukur jarak yang ditempuh dari sekolah atau dari rumah. dekat dari sekolah bermanfaat apabila waktu selesai sekolah mepet sekali dengan waktu bimbel, dari rumah apabila anda menghendaki anak anda pulang tepat waktu. LBB EPSILON letaknya mudah dijangkau dari mana saja ( dari Menganti - Kedamean - Cerme - Benowo )

3.Kemampuan Tenaga Pengajar
Mintalah brosur, tanyakan pada pengelola bimbel asal dari masing-masing tentor terutama yang masuk ke kelas anak anda. Apabila ada waktu ada baiknya anda tidak meminta presentasi dari tentor, tapi HADIRLAH di kelas tersebut.


4.Jadwal & Tatap Muka
Beberapa kali dalam satu minggu? dalam satu hari berapa jam? estimasikan apakah dengan waktu tersebut murid mampu menyerap pelajaran yang diberikan. Dalam keadaan normal, jam tatap muka di LBB EPSILON selama 90 menit dan disini siswa tiap minggunya rutin mendapatkan pelajaran yang sama, BUKAN tiap 2 minggu. sehingga siswa-siswa di LBB EPSILON makin memahami materi pelajarannya.

5.Report, report dan report
Bukan REPOT, tapi report kemajuan hasil belajar dari anak anda, biasanya sejumlah kecil saja bimbel membuat semacam ujian untuk mengetahui kemajuan siswa, bukan TRYOUT.
Diskusikan !

Yang terakhir ini jarang dilakukan oleh orang tua, menanyakan ke anak bagaimana perkembangannya di bimbel? tentornya enakkah? sesuai dengan yang diajarkan di sekolah? coba untuk belajar “Sedikit” lagi apa yang pernah anda pelajari waktu masih duduk di bangku sekolah.

Untuk informasi lebih lanjut silakan datang ke LBB EPSILON
Jl. Perum Lestari Indah blok B no. 2 Raya Boteng - Menganti - Gresik. Telp. 03171881376.  03171871226.  atau silakan bergabung di facebooknya di
https://www.facebook.com/lbbepsilon

0 komentar:

Posting Komentar

 
Media Promosi Se-Kabupaten Gresik © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions